STRATEGI PEMASARAN PRODUK TERHADAP PROFITABILITAS LEMBAGA KEUANGAN SYARI’AH (LKS) di AL- YASINI
الكلمات المفتاحية:
Strategi Pemasaran، Profitabilitas، LKSالملخص
Strategi pemasaran merupakan salah satu awal dalam rangka mengenalkan produk pada konsumen dan ini akan menjadi sangat penting karena akan berkaitan dengan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh oleh perusahaan. Strategi pemasaran akan bisa berguna dengan optimal apabila didukung dengan perencanaan yang terstruktur baik secara internal maupun eksternal. Pemasaran dilakukan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan suatu produk atau jasa. Profitabiltas merupakan salah satu pengukuran bagi kinerja suatu perusahaan untuk memperoleh laba bersih terhadap penjualan baik atau total investasi.profitabilitas suatu perusahaan menunjukan kemampuan suatu perusahaan dalam menghasilkan laba selama periode tertentu pada tingkat penjualan, asset dan modal saham tertentu. Profitabilitas suatu perusahaan dapat dinilai melalui berbagai cara tergantung pada laba dan aktiva atau modal yang akan diperbandingkan satu dengan lainya. Profit yang dihasilkan oleh LKS sudah cukup dikatakan dengan katgori memuaskan. Karena dilihat dari peningkatan share perolehan dalam setiap bulan ada peningkatan yang menguntungkan LKS. Strategi yang ditetapkan untuk mencapai suatu tujuan dalam pemasaran adalahharga dan kualitas.