STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT DI SMP ISLAM MUQORROBIN SINGOSARI MALANG

Authors

  • Endang Pujiharti STAI Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang Author

Keywords:

Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Jasa Pendidikan

Abstract

Begitu banyaknya lembaga pendidikan yang ada di masyarakat saat ini, menyebabkan persaingan di bidang pendidikan juga semakin ketat. Oleh karena itu setiap lembaga pendidikan harus memiliki strategi pemasaran tertentu agar mampu menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan minat masyarakat di SMP Islam Muqorrobin Singosari Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa SMP Islam Muqorrobin mengimplentasikan bauran pemasaran 7P yaitu melalui keunggulan dan keunikan produk yang ditawarkan, strategi penentuan harga agar dapat memberi kepuasan kepada masyarakat pengguna jasa pendidikan, lokasinya yang strategis dan nyaman, kegiatan promosi yang dilakukan, kompetensi sumber daya manusianya, bukti fisik yang memadai, serta proses pembelajaran yang dilakukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-11-01

How to Cite

STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT DI SMP ISLAM MUQORROBIN SINGOSARI MALANG. (2024). AN NAHDLIYYAH, 2(2). https://ejournal.stainu-malang.ac.id/index.php/annahdliyah/article/view/58

Similar Articles

1-10 of 36

You may also start an advanced similarity search for this article.