PENDIDIK DAN PENGEMBANGAN DASAR MORAL AGAMA UNTUK ANAK USIA DINI
Kata Kunci:
Peran Pendidik, Pendidik Moral, Nilai-nilai AgamaAbstrak
Pendidik adalah segala bentuk pengalaman belajar yang berlangsung di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Mengembangkan kemampuan anak seoptimal mungkin sesuai strategi. Peran pendidik dalam pembangunan Pendidik sangat membantu terutama dalam strategi pengembangan nilai moral dan agama pada anak usia dini, dimana selain orang tua menjadi pendidik pertama yang didapat anak, lingkungan sekolah terutama peran pendidik dalam pelayanan. , memberikan kontribusi yang besar terhadap bentuk tanggung jawab profesional di bidang pendidik. Anak usia dini khususnya dalam penanaman nilai-nilai dasar akhlak dan pendidik agama, dimana keadaan saat ini sangat maju, berdampak pada krisis moral dan nilai-nilai agama sebagai pembinaan karakter pada tahap selanjutnya. Menciptakan kesadaran diri yang nyata tidak bisa dipaksakan oleh siapa pun. Karena itu hanya bisa muncul dari kemauan dan keinginan dari dalam dan dalam hati setiap manusia. Untuk itu peran pendidik pada posisi ini sangat strategis agar mampu memotivasi setiap siswa dan menumbuhkan kesadaran diri agar dapat mengapresiasi setiap program pengembangan moral bagi kehidupannya.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Siti Makhmudah, MA (Penulis)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.